Ribuan Siswa Resah, PPDB Tingkat SMA/SMK Di Kota Tangerang Kacau

Ribuan siswa resah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah SMAN dan  SMKN di Kota Tangerang dinilai kacau. Karena, sistem PPDB online yang diterapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Banten tidak berjalan sesuai harapan masyarakat

Salah satu orangtua siswa, Gunawan mengatakan, dirinya mengalami kesulitan untuk mendaftarkan anaknya ke SMAN  di Kota Tangerang.

“Tahun lalu mah gampang, tapi kenapa tahun ini susah ya untuk mengaksesnya (error),” imbuh Gunawan.

Hal senada disampaikan Barry (47), yang hendak mendaftarkan puteranya ke-SMAN.

“Susah sekali untuk mengakses situsnya. Saya sudah coba melalui handphone maupun laptop, tapi tetap tidak bisa,” tegasnya.

Maemunah (52) merasa kesal karena sulit untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah favorit.

“Saya takut ada permainan dalam pendaftaran online ini. Sehigga situsnya susah diakses. Kalau begini lebih baik kewenangan SMAN/SMKN dikembalikan kepada pemerintahan setempat, jangan lagi di Provinsi karena menyusahkan semuanya,” ujar Maemunah.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tangerang, Ariasandi menjelaskan, kesulitan dalam mengakses pendaftaran terjadi pada situs Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Dari kemarin memang orangtua tidak bisa akses untuk mendaftar. Namun orangtua bisa langsung datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya secara manual,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *